top of page
Devira

How To Make Your Instagram-Snapgram Templates More Interesting

Updated: May 7, 2023



Henlo! untuk tulisan kali ini kita akan ngebahas cara agar ngebuat snapgram templates lebih menarik dan aesthethic tentunya. So stay scrolling and reading ya!



Awal mulanya, tau kalo sarana snapgram bisa dijadiin salah satu bahan untuk aktivitas blogging really turns me on banget buat buru-buru ngebuat "My Own Snapgram Templates" dengan aplikasi Photoshop yang baru aku instal randomly karena mau menghabiskan waktu liburan dengan sesuatu yang bermanfaat. But, somehow aku ngerasa kalo dari segi estetika template snapgram yang aku bikin sangat tidak menarik untuk dilihat. Ngebosenin dan pasti ngebuat semua orang yang ngeliat langsung ngeskip tanpa ngelirik sedikit pun.


After several studies, and informations through instagram blogger expert such as:


She The Spy (IG: instagram.com/shethespy ) *I LOVE HER SO MUCH OMG! <3

Polly Florence (IG: instagram.com/polly.florence)


I realized my snapgram templates weaknesses:


  • First, I don't have my own niche/style on my templates

Snapgramku benar-benar kosong, gak ada desain apapun, font nya arial di italic and bold which is kayak literally editan murahan yang anak SD pun bisa buat.

  • Second, I didn't involved audience

Pelibatan viewers itu sangat dibutuhin dalam membangun blogs. Itu salah satu hal yang kupelajari dari experts bloggers T__T.

  • Lastly, my connections/self endorsements still low

Kalo ini sih adalah hal yang paling susah diperbaikin ya.. karena pasti semua orang kesusahan dalam menjalin relasi, apalagi kalo ada sesuatu yang menghambat seperti beda kasta pertemanan, dan masih banyak lainnya. Tapi faktor ini juga sangat penting dalam menjadi blogger sejati. But if you just want to make it for fun then faktor ini gak terlalu penting kali yaa.

(contoh template snapgram pertamaku)


*Literally polos dan gak menarik banget kan?

Well moving on, akhirnya aku memutuskan untuk memperbaiki template snapgram for the sake of being a half time blogger. Setelah sekitar semingguan selama liburan kuliah semester 2, aku berkutat didepan laptop, photoshop, instagram, dan Youtube. Akhirnya inilah hasil dari kreativitas tanpa batas yang aku lakuin:


You can see this more on:


You can see this more on:


You can see this more on:



Semoga dapat membantu!

❤︎⁄⁄꒰* ॢꈍ◡ꈍ ॢ꒱.*˚‧

-Devira


Don't forget to follow me on:

Pinterest : Cuterumia

Comments


bottom of page